Cara Memasukkan Link Pada Blog

Salah satu syarat agar blog bisa lebih cepat terindeks google (menurut saya) yaitu dengan cara berTukar Link , Nah.. kali ini ada sedikit yang sedikitnya terlalu sedikit. haha maksudlo? Tutorial mengenai Cara Memasukkan Link Pada Blog wordpress dan blogger 2012

Untuk wordpress

1. Login di wordpress kesayangan kamu

2. Appearance – Widgets. Disitu kamu akan lihat disebelah kiri “Links” , nah kalau sudah lihat tekan-geser ke Bagian kanan yaitu “default sidebar”

Cara memasukkan link pada blog

Cara memasukkan link pada blog

Pada bagian Link to show isikan dengan angka sesuai dengan kemauan kamu. mau 100, 200, 1000-an juga boleh haha, namun jika dikosongkan itu berarti tidak terbatas.

Eitss Jangan lupa “Save”

3.  Setelah poin 2 selesai, melangkah ke Dashboard-Links-Add New

cara memasukkan link pada blog

cara memasukkan link pada blog

Isikan bagian name, web address, description (bila perlu). Setelah semua diisi, klik Add Link. Secepat kilat (lebay) link sudah muncul di Sidebar blog kamu.

Untuk Blogger atau Blogspot

1. Login di blogger.com (pasti kamu sudah tahu, kalo belum tahu kelaut aja sono haha)

2. Login- Tata letak

cara memasukkan link pada blog

cara memasukkan link pada blog

3.  Tambah gadget- Daftar link seperti gambar di bawah

cara memasukkan link pada blog

cara memasukkan link pada blog

Nah setelah itu muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini

cara memasukkan link pada blog

cara memasukkan link pada blog

Kalau semua sudah terisi dengan cepat, benar, tepat, jelas, lugas dan lebih tajam dari  silet haha eh bisa2 jadi saingan silet di RCTI kalau gitu.

4. Klik Save

Beres deh

Kalau kamu belum beres beres, silahkan lapor di pos polisi terdekat. Eh salah maksudnya silahkan Contact Me okay atau komentar dibawah. Gampangkan? Nanti balasan komentar akan turun dari langit seperti Dewi Bintari. Hahahahahaha.. Udah ah.. Sampe disini dulu Selamat bertukar Link

 

Artikel yang lain

2 thoughts on “Cara Memasukkan Link Pada Blog

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s