Gambar Jadi Video

Gambar Jadi Video

Gambar Jadi Video

Judulnya aneh ya?

Gambar jadi video  memangnya bisa apa?  kalau orang awam pasti bilang tidak bisa, tapi bagi orang yang tahu teknologi *eh maksudnya yang sering lah berkeliaran di internet pasti tahu, bahkan sebagian toh tahu cara buat gambar jadi video , yah termasuk saya, tapi…kalau saya buat sih aduhh sederhana banget, sangat sederhana, jelek pula.. Huft.. Kenapa saya bilang jelek? Soalnya saya pernah dapetin video yang dibuat dari gambar2. Jadi iri deh lihatnya, memang sih kata orang kalau semakin banyak yang iri berarti semakin bagus (haha itu ungkapan dari pepatah atau raja gombal sih)😀

Bingung mesti bilang apa lagi, saya kehabisan kata kali ya.. Huft.. mesti ke Lotter Mart nih beli bahan kata (emang ada?)

Bagi para designer, maksudnya bukan designer baju hahaha.. soalnya designer baju gak bisa tuh buat gambar jadi video, yang saya maksud adalah designer ala IT. Kalo yang baca ini merasa sebagai designer baju maaf yee.. juskidding kok.

Designer IT pasti tahu dan pasti bisa toh buat Gambar jadi Video, kita semua juga biasa lihat gitu tuh.. coba saja masuk di acara perpisahan anak SMP atau SMA, pasti ada tuh begitu begitu nya.

Kalau yang belum pernah lihat, kasian yah.. Tapi gak apa apa.. lihat nih contoh Gambar jadi video buatan saya

Nah… sudah lihat? pasti kamu bilang tidak keren. ya iyalah itu emang jelek kok. Video diatas saya buat yah.. sebagai dokumentasi setelah selesai liburan kelas 9 dan sekaligus akhir dari masa SMP😦 huftt sedih..

Tapi tahu gak sih, buatan saya kalah saing video dibawah ini

Setiap melihat video ini, pasti selalu ada 1 kata yang ingin saya ucapkan yaitu “keren”, dan tahu tidak video diatas dibuat dari +700 gambar. Busyett… Pasti editnya butuh kesabaran dan ketobatan, eh maksudnya ketabahan hehe😀

Kalau video yang bagus itu sering orang sebut Stop Motion, bukan lagi Gambar jadi Video.

Nah lain lagi stop motion, menurut Om saya, om google, om kita semua pengertian stop motion itu adalah  video yang dibuat dari kumpulan gambar yang saling berkaitan satu sama lainnya, 

Alat dan bahan untuk membuat stop motion video cuma 4 serangkai.

1.Camera , camera apa saja boleh yang penting gambarnya jelas

2.Tripod, gak tau juga sih itu apa tapi terlihat dari nama nya “tri” berarti 3 hmm jadi berpikir aja yang 3 itu kakinya. jadi tripod itu tiangnya kamera. sama seperti bendera, bendera gak bisa berkibar kalo gak ada tiang.

Tripod gunanya agar saat mengambil gambar gak goyang ala inul. (maaf ya tante inul, gak bermaksud ngejek kok)

3. Objek, objeknya terserah yang jelas bukan objek dalam tenses bahasa inggris, tapi objeknya seperti pemandangan kek, panorama kek, sunset kek, sunrise kek.

4. Software, kalo buat pemula bagusnya belajar dengan WMM (Windows Movie Maker), kalau menggunakan windows XP pasti sudah ada sejak jaman dahulu kalah. Tapi yang menggunakan OS seperti Windows 7, Vista Dll saya sarankan di download di Internet.  Selain WMM, masih banyak kok software software yang le…le…lebbiih canggih, kalo itu minta sama Doraemon saja. haha

5. Komputer, percuma ada software kalau gak ada komputer.. ya tentunya komputer yang berisi hardware.

Yah.. ini cuma skefo atau sekedar info buat para bloggers , kan para blogger tuh lebih mengarah ke blog nya haha..Siapa tahu saja ada bloggers atau pembaca yang mau belajar membuat gambar jadi video alias stop motion. Sebaiknya calon muda berbakat membuat/mengedit dengan software Windows Movie Maker.

Nah ini ada video tutor yang saya buat dengan Windows Movie Maker, itupun awalnya saya buat tutor ini buat one of my fans di postingan sebelumnya, itupun saya terpaksa buatkan karena dia memaksa saya. Maklum dia kan fans, eh kalau mau bicara fans saya jangan di posting ini, tapi disini .
Eitss.. Setelah lihat video tutor nya jangan lupa komentar dibawah. Ayolah~😀

Baca artikel lainnya..

2 thoughts on “Gambar Jadi Video

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s