Memasang Save Page as Pdf di Postingan

Hmm saya punya cerita sedikit nih yang berhubungan dengan Memasang Save Page as Pdf di Postingan , kemarin kan saya pergi ke GrahaMedia (bukan Gramedia) di Makassar Town Square atau orang sekitar lebih kenal dengan M’tos tepatnya saya pergi tanggal 12 Juli hari kamis, bener gak harinya?

Nah om saya (gak bisa bilangin om abis cuma beda 5 tahun,  kalo gak salah), kakak sepupu saja deh saya blgin nya, dia kan mau ujian poltek nih di jadi kakak saya mau nyari buku tentang pembahasan soal ujian.

Sebelumnya sih saya sudah ke Gramedia di Makassar Mall, tapi gak dapat, sampe nyari pake komputer itu tuh yang gak asing lagi kalau pergi  ke gramedia atau toko buku lainnya.

Waktu di GrahaMedia M’tos, pas masuk langsung nyari pake komputer pencari itu tuh.. hehe ternyata Dapat!! tuh buku pembahasan soal soal untuk ujian poltek sisa 1 malahan. Karena kakak saya sudah dapat, jadi saya suruh saja dia baca2 dulu tuh buku, kemudian saya pergi ke rak bagian komputer, Wow disitu banyak banget buku mengenai blogger yah jelas banyak, karena tempatnya memang disitu. ada buku yang berjudul “blablabla (lupa judul)” mengenai Blogger. Saya baca daftar isinya, hampir semua tutor sudah saya coba semua. tapi ada sebagian sih yang kagak tahu. Yaitu,… kasih tau gak yah.. *lebayyyyers*

yaitu Memasang Save Page as Pdf di Postingan , yang terjadi pada saya adalah seperti diguncangkan ombak. *eh tentu saya buka tuh tutor Memasang Save Page as Pdf di Postingan ,ternyata memang benar tutor itu belum pernah saya tahu sebelumnya, akhirnya karena keasikan jadi jongkok ajah dalam gramedia sambil membaca tutor tersebut. Pembeli adalah raja tapi yah kok saya malah jongkok sih. gak apalah demi tutor ini gan…

Untuk Blogger/Blogspot

Cara 1

Tutor ini gampang dan simple kok bagi saya cukup ingat situsnya saja. => web2.pdfonline.com

ketik situs web2.pdfonline.com – registrasi – custom – copas html Gitu ajah caranya, kalau bloggers jago seperti yang ada di blogroll saya pasti sudah tahu.. trus bagaimana yang belum tahu? yah.. yang sabar yah..itu cobaan. hehe justkidding kok… yang belum tahu ya belajar lah atau lanjutkan baca yah..

Pertama kamu buka situs web2.pdfonline.com kalau sudah punya akun tinggal sign di kotak yang disediakan di sebelah kanan, kalau belum kamu mesti sign up dulu disini , isi username password nama lengkap dll. Jangan lupa password kamu dikirim di email saya yah.. hahahah canda kok.🙂 Setelah registrasi nanti akan muncul “You have successfully signed up. Now please sign in to continue.” itu  berarti kamu sudah berhasil registrasi dan dipersilahkan untuk login..

Kalau dipersilahkan.. nah.. login lah kamu nya..
Setelah itu kamu custom deh atau setel2 deh pdf nya mau di mode portrait atau landscape, serta margin2 nya juga bisa di custom sesuai selera..

Nah kalau sudah fix dan udah gak ada yang mau diubah, klik generate the javascript  dengan otomatis muncul kode dibawah. Copy paste kode tersebut di dalam artikel mu (dalam mode Html) , atau kamu juga bisa copy paste kode tersebut di gadget dan widget. Zuka Zuka kamu lah…

Cara 2

Pertama tama KLIK DISINI .

Memasang Save Page as Pdf di Postingan

Memasang Save Page as Pdf di Postingan

1.Select site tipe : pilih blogger/blogspot

2. Choose style : pilih sesuai selera kamu, ingat! kalau cari yang manis, gak ada tuh

3. Install on Bloger : klik Install Blogger Widget. Tapi sebelum kamu klik, kamu login dulu di blogger. Nanti button save page as pdf akan muncul sebagai widget.

Untuk WordPress 

Kalau untuk wordpress.com sendiri, sudah disediakan tempat.. jadi tinggal isi form saja

begini caranya..

mau tau?

lanjutkan setelah yang satu ini, jamaahh.. oh jamaah.. haha

Login wordpress.com – Pengaturan/setting – Sharing/berbagi

Memasang Save Page as Pdf di Postingan

Memasang Save Page as Pdf di Postingan

Klik “add a new service”

Isikan :

-Service name dengan “save page as pdf” atau “download pdf” , terserah kamu

-Sharing url dengan http://www.printfriendly.com/print?url=%post_full_url%

-Icon url dengan url gambar icon sesuai keinginan kamu, kalau defaultnya yang ini  http://cdn.printfriendly.com/icon-print-friendly-16×16.png

Setelah semua mendapat jatah. Klik Create Share Button

kemudian akan muncul button baru Available Service, setelah itu geser button pdf nya ke bagian Enable Service.

Semua beres maka dari itu kamu akan mendapatkan jutaan dollar, eh nda lah.. klik langsung “Save Changes

Semoga bermanfaatyah.. tutor Memasang Save Page as Pdf di Postingan.  Semoga bermanfaat🙂 (senyum adalah ibadah, ibadah adalah senyum)

Sampai sini dulu, kalau ada yang gak kamu tahu silahkan konsultasi langsung dengan saya biaya Gratis kok.😀

 

Artikel yang lain

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s