Membuat Widget Tukaran Link dengan Cepat

Dengan perasaan bahagia saya nemuin cara nih Membuat Widget Tukaran Link dengan Cepat  dan Mudah, walaupun saya bukan orang pertama yang temukan caranya.

Saya sudah mencari di google, di blog temen, tapi rata2 penjelasannya berdasarkan kode html. aduhh saya pusing nih😥

tapi gak apa2.. ternyata dari kepusingan yang menimpa saya, akhirnya saya punya ide guys..

Membuat Widget Tukaran Link dengan Cepat

Kode Bikin Pusing

daripada capek ngetik kode dari awal sampe akhir kode html seperti ini, kan pusing kepala gan.. tapi rata2 tuh blogger blogger yang jago pasti akan melewati kode yang bikin pusing ini.

peran saya disini cuma mempermudah Membuat Widget Tukaran Link dengan Cepat,

1. Login wordpress, lalu masuk di Post -> Add New

2. Gunakan Mode Visual (yang biasa)

3. Klik panel “unordered list” atau menekan kombinasi keyboard Alt + Shift + U

Membuat Widget Tukaran Link dengan Cepat

atau Klik yang Ditunjukkan Anak Panah

kalau kotak kecil itu berubah warna menjadi agak gelap sedikit, berarti unordered list sudah aktif.

4. Tulis Nama blog teman kamu kemudian => Blok => Insert / edit Link (Alt + Shift + A)

Membuat Widget Tukaran Link dengan Cepat

Blok Judul Blog, kemudian Klik yang ditunjukkan Panah

5. Setelah itu berpindah ke mode Text (Html)

Membuat Widget Tukaran Link dengan Cepat

Pindah dari mode visual ke text

6. Perhatikan kode nya!

Membuat Widget Tukaran Link dengan Cepat

Copy kode yang di Blok (diarsir hitam)

Langkah terakhir perhatikan kodenya, kemudian paste pasti disitu tuh..

<div style=”overflow:scroll;text-align:left;width:170px;height:250px;”>
<ul>

PASTE KODE NYA DISINI

</u>
</div>

Contohnya gini

Coba kamu perhatikan contoh dibawah..

perhatikan dengan seksama ditemani dengan Kopi Torabika Asikkk😛

<div style=”overflow:scroll;text-align:left;width:170px;height:250px;”>
<ul>

<li><a href=”https://hasbullahmarwan.wordpress.com”>Hasbullah Marwan</a></li>

</u>
</div>

Keterangan :

– Yangdicetak tebal : kode yang dipaste

-left : merupakan perataan teks nya, kalau mau rata kanan ganti jadi “right” (tanpa kutip) , mau rata tengah ganti jadi “center” (tanpa kutip”

-170 : merupakan lebar scroll bar

-250 : merupakan tinggi scroll bar

Oke Selamat Bereksperimen😈:mrgreen:

 

Baca artikel lainnya..

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s