Membagi Bandwidth tanpa software

Membagi Bandwidth tanpa software

Membagi Bandwidth tanpa software

Ditengah kesibukan ini saya muncul dari dunia lain untuk membagikan sedikit trik bagaimana cara Membagi Bandwidth tanpa software

Yang suka internet-an pasti tertarik nih

Tapi sebelum itu apakah itu bandwidth?

Dalam dunia komputer dan jaringan, Bandwidth disebut juga data transfer rate yaitu jumlah data yang dapat dibawa dari sebuah titik ke titik lain dalam jangka waktu tertentu (satuan: detik). Jenis Bandwidth ini biasanya diukur dalam bps (bits per second). Adakalanya juga dinyatakan dalam Bps (bytes per second).

Membagi Bandwidth tanpa software

Itulah yang dinamakan bandwidth

 

Tau gak sih? Pernah lihat?

Perhatikan aja kalau mendownload

Tapi kalau pemikiran awam, bandwidth itu merupakan kecepatan. Haha

Setelah basa basi saya, mungkin kamu sudah tahu bandwidth itu apa.

Nah~

Pernahkah kamu merasa lalod (lambat loading) ketika online menggunakan internet di komputer? Saya jamin pasti pernah mengalami hal itu.

Langsung saja ke caranya! Cara Membagi Bandwidth tanpa software

Catatan : Walaupun gambar screenshot saya menggunakan OS XP2 tapi pada Win7 juga bisa!

-Pertama

Klik start – Run (tombol kombinasi : Windows + R)

-Kedua

Ketikkan gpedit.msc . Enter!

-Ketiga

Masuk di Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QoS Packet Scheduler -> Klik 2x Limit reservable bandwidth

Membagi Bandwidth tanpa software

Klik 2x Limit Reservable bandwidth

-Keempat

Setelah di klik 2x, muncul jendela baru seperti dibawah ini. Tuh! Lihatkan?

Kasih bundar bundar (gak tahu namanya)  pada pilihan “Enable”

Kemudian masukkan angka sesuai kebutuhan bandwidth-mu

Membagi Bandwidth tanpa software

Isikan angka sesuai kebutuhan mu. Lalu OK

-Kelima

Klik OK. Sebaiknya setelah OK kamu restart komputer dulu lah biar direstui sama yang maha Kuasa😀

Catatan Akhir : Pada tahap keempat masukkan nilai sesuai kebutuhan kamu. Cara kerjanya gini. . . Jika kamu masukkan nilai 70% Maka kamu dapat bandwidth sebesar 30%. Nah Jika sebaliknya kamu masukkan nilai 30% maka bandwidth yang kamu dapatkan sebesar 70% .

Okay? Mengerti? Kalau mengerti selamat mencoba~ dan bagi yang belum mengerti Selamat mencoba dan terus mencoba membaca postingan “Membagi Bandwidth tanpa software”  ini sampe mengerti😀

 

Hidangan lain disini🙂

One thought on “Membagi Bandwidth tanpa software

  1. Let me introduce you all to this wonderful
    product named http://multi.la/s/L9HHX6XM Ubers AIO Downloader.
    You guys might be thinking that what this tool is
    doing on a Sharecash Downloader website and that this is all different, well,
    but no. After successfully running Sharecash Downloader of mine for 2-3 months, I decided to make something more
    unique and useful to you guys, so I came up with my AIO Downloader.

    The speciality of this downloader is that it downloads almost from all file-hosters
    along with Sharecash, Fileace and Dengee.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s