Berkomitmen ke Dia atau untuk Dia

Berkomitmen ke Dia atau untuk Dia

Tidak terasa dari awal pertemuan hingga sekarang sudah berdurasi selama 26.280 Jam saya mengenalnya, bayangkan coba kalau saya harus mengenalnya selama  durasi itu dengan mengorbankan pulsa ? Dibandingkan pulsa, masih lebih berharga waktu  yang telah kuhabiskan. Sampai akhirnya Dia merekomendasikan sebuah buku yang katanya menarik, dan memang sih menarik kata orang orang. Semenit direkomendasikan saya searching di Internet, fisik buku itu gimana sih? Isinya apaan? Setelah tahu dari internet, saya memastikan dengan bertanya langsung ke Dia, seketika itupun saya sudah berada di depan buku yang saya maksud!

Saya beli kemudian pulang ke rumah dan membaca hingga pertengahan buku, Wah sepertinya komitmen saya berubah setelah membaca setengah buku itu? Emangnya komitmen apa? Bukannya semenjak masuk sekolah menengah atas saya sudah berkomitmen? Entahlah~

Belum juga saya selesai menamatkan buku itu, ada pernyataan yang diungkapkan oleh dia sampai sampai saya 90% Berkomitmen!

Komitmen yang saya maksud itu hanya sebuah tindakan bodoh yang bisa membumi hanguskan 26.280 jam itu.

Saya juga tidak tahu kenapa, apa, bagaimana bisa. Saya bingung apakah saya Berkomitmen ke Dia atau untuk Dia?

Jangan sampai  kata “tidak setia” itu terjadi 2 kali saya tidak mau mengulanginya, sehingga muncullah komitmen ke dia itu. Tapi buku itu mengajarkan bagaimana berkomitmen untuk dia bukan ke dia, sangat berlawanan dengan apa yang sudah ada, dan akan ada selanjutnya!

Dan detik ini, pertanyaan yang sulit kujawab Apakah saya Berkomitmen ke Dia atau untuk Dia?

Kemudian ada yang berkomentar si Dia itu ada berapa orang?  begini yah Dia yang saya maksud disini cuma 1 orang, yang bikin bingung itu judulnya karena Berkomitmen ke Dia atau untuk Dia, Kalau menurut bahasa saya (bukan bahasa indonesia yang beres) Komitmen ke Dia lain artinya, dan Komitmen untuk Dia lain pula artinya, dalam artian saya punya maksud yang mungkin cuma saya yang tahu.

Lalu daritadi saya bicara komitmen,  komitmen apakah yang saya maksud sodara sodari? Mungkin ini sedikit rahasia!

Bacaan lain

7 thoughts on “Berkomitmen ke Dia atau untuk Dia

    • hmm kayaknya bacaan di atas mesti dilengkapi ya? atau memang saya sengaja membuat bingung biar kakak bingung, daripada bingung saya ralat dikit deh bacaanya

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

