Cara mengganti MAC Address di Windows 7 dan 8

MAC Address (menurut saya) adalah alamat fisik dari suatu perangkat.

Kenapa saya memposting cara mengganti MAC Address? karena ini berhubungan dengan masalah login wifi id – akses Speedy. Kalau beberapa code username gagal terus maka kamu harus mencoba untuk mengganti MAC Address nya. Pihak wifi id mungkin sudah mengenal MAC Address kita karena terlalu keseringan connect, jadi apa salahnya mengganti MAC Address ? 😀

Dengan mengganti MAC Address kita dapat :

Cara mengganti MAC Address di Windows 7 dan 8 sangat mudah kok karena menggunakan GUI (graphic
user interface). Jadi langkah-langkah nya adalah sebagai berikut:

1. Masuk di Control Panel – Network Connections atau bisa klik kanan di sudut kanan bawah – Open Network and Sharing Center

1

2. Pilih Change Adapter Settings

2

3. Klik kanan driver wireless kamu – Klik Configure

3

4. Setelah itu akan ada jendela baru (namanya juga windows ya yang muncul jendela). Pilih tab Advanced – Locally Administered MAC Address – Isi value Mac Address kamu (terserah)

Mac Addres terdiri dari 12 Digit. Isikan angka dari 1 – 9 dan huruf dari A – F

Searching aja di google kalau mau lebih tahu mac address itu apa

4

Kemarin saya memposting Cara mengatasi gagal login wifi id dengan mengganti MAC Address melalui software tapi rasanya cara itu tidak akurat dan malah akan jadi masalah, jadi saya update cara murni langsung dari Windows

READ ALSO!

Cara login wifi id gratis (tanpa software)

Cara Mengatasi gagal login wifi id

7 thoughts on “Cara mengganti MAC Address di Windows 7 dan 8

  1. ia gan pc ane juga gak ada Locally Administered MAC Address, ana pake windows 7 gan
    lagian agan minta dikirimin screenshot, ane mau upload dimana gan?
    #gagalpaham
    ywdah ane upload di facebook ane deh

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

