Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop

Untuk awal saya mohon maaf karena jarang posting disini, soalnya disamping saya seorang pelajar saya juga mengurus blog saya yang menggunakan platform blogspot namanya Tutorial Belajar Komputer.

Kali ini saya hadir dengan 1 tutorial photosop yang sangat amatir dan paling copo *kasian yaitu Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop, alasan saya karena di profil picture saya di facebook dan avatar saya di twitter menggunakan efek pensil.
Walaupun tutorial ini terlihat jadul dan sangat copo saya akan mempersembahkan bagi kalian yang tidak tahu agar kalian tahu setelah membacanya. Oke langsung saja step by step Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop :

1. Buka Photosop (pada contoh dibawah saya menggunakan photosop CS6 versi bajakan😦  )

2. Masukkan foto yang ingin diberikan efek pensil dengan cara tekan Ctrl + O atau File – Open

Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop

Contoh foto saya yang ingin diberikan efek pensil

3. Pergi ke Menu Filter – Filter Gallery – Crosshatch

Dibawah ini jendela baru yang muncul ketika mengklik filter gallery. Di filter gallery, buka Brush Strokes lalu pilih efek Crosshatch. Atur stroke, sharpness, dan strength sesuai dengan gambar dibawah ini. Setelah itu klik OK

Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop

Sesuaikan stroke, sharp, dan strength lalu klik OK

4. Setelah step 3, masuk lagi di Filter – Filter Gallery – Graphic Pen. Sama seperti pada step 3 setelah mengklik filter gallery akan muncul jendela baru disitu buka sketch (dengan cara klik) lalu pilih graphic pen setelah itu klik OK

Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop

Atur stroke dan balance setelah itu klik OK

5. Tada!! Ini dia hasil dari Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop

Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop

Hasil yang bagus

6. Save dulu kedalam bentuk file gambar agar bisa dijadikan avatar atau foto profil dengan cara File – Save as

Cara memberikan efek pensil dengan menggunakan Photosop

simpan dalam JPEG lalu klik Save

Adapun perbedaan antara efek pensil yang dibantu dengan efek crosshatch dengan yang tidak dibantu dengan efek crosshatch

Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop

Tanpa bantuan efek Crosshatch

Cara memberikan efek pensil menggunakan Photosop

Dengan bantuan efek Crosshatch

Baca juga

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

