Seberapa pentingkah Valentine Day bagi Hasbullah Marwan?

Seberapa pentingkah Valentine bagi Hasbullah Marwan?

What day is today? Is it Important for Me?

*Sambil dengar lagu saya pengen nulis sesuatu

Saya menulis ini bukan untuk merayakan Valentine Day

Hari ini tanggal 14, kata beberapa orang itu adalah Hari Valentine, hari penuh kasih sayang bede’? Haha Kenapa yah saya merasa lucu mendengar hal itu?

Hari dimana seseorang menyatakan perasaannya kepada calon kekasih.

Valentine Day adalah hari dimana orang bertukar kado, saling memberikan coklat, harga diripun diberikan. Astagfirullah~

Letakkan cinta ditempat yang benar :

1. Allah

2.Rasul dan Nabi

3. Orang tua

4. lain-lain

Diurut dong! jangan langsung di urutan ke-4.

Hey hey Sadarkah kalian?

Mungkin sebagian orang yang membaca ini menganggap saya orang yang tidak gaul, kuno, tidak punya pacar makanya valentine day tidak dianggap penting.

Saya tidak menganggapnya penting karena memang itu tidak penting bagi saya.

Oke, saya berandai andai dulu. Seandainya saya merayakan hari valentine, apa yang akan saya lakukan?

Memberikan ucapan. Saya adalah orang alay jika mengatakan hal itu, haha tidak ada kemungkinan saya memberikan ucapan begituan.

^Selamat hari valentine

^Omedeteu

^Happy Valentine Day

Bertukar kado. Terasa menggelikan bagi saya kalau budaya tukar kado ini saya terapkan. Seandainya saya diajak bertukar kado, saya beli ‘besi berkarat’ tahu tahu ditukar sama orang yang isi kadonya ’emas’. Kalau itu sih saya mau tukar kado. Yang penting untung, kasih sayang gak dibutuhkan untuk hari itu

Memberikan coklat. Seandainya saya, pasti saya mikir 2x, saya cek dompet kalau cukup saya belikan coklat buat si dia sebelum sampai di toko coklat *mikir kembali kayaknya kalau dibelikan coklat rugi deh. Dia siapa? Orang yang saya cintai sebesar ‘kunci dunia’ haha apaan? Akhirnya kembali ke rumah dan tidak jadi beli coklat, buat apa?

Katanya semakin mahal coklat berarti semakin besar cintanya. Haha kenapa mi itu kita? bagaimana mi kalau sebesar ‘kunci dunia’ cintaku? Isi dompet ku saja tidak sampai kunci duna kodong

Hemat pangkal kaya

Menyatakan perasaan kepada si Dia. Proses dari single to become in relationship Asikk ada yang taken nih!

^Saya cinta Kamu, mau jadi pacar saya gak?

^Kusukako weh, pacaran deh! | Bener? | Iya | Sebenarnya saya suka ko juga, ingatki nah tanggal jadianta tanggal 14

^Ini ada coklat, ini tanda cinta ku ke kau. Jadi ko pacar ku nah😀

Bilang ajah Hasbullah Marwan gak punya temen/pacar untuk diajak keluar di malam valentine HAHA

Banyak alasan banget!

****

Naudzubillah~

Salah satu alasan kenapa saya tidak pacaran karena pacaran itu tanda tidak serius. Yang serius itu Menikah.

Serius nih alasannya karena itu?

Menikah lari mungkin? Haha

Pacaran itu Zina. Awalnya pegangan tangan, pelukan, ciuman, dan pada akhirnya sudah berani satu ranjang. Astagfirullah~

Saya banyak mendapatkan beberapa petunjuk mengenai percintaan, pacaran, valentine day, dan cinta sebenarnya dari buku karangan Ust. Felix Y Siauw yang judulnya Udah Putusih Ajah

Seberapa pentingkah Valentine bagi Hasbullah Marwan?

Ini bukanlah sebuah tindakan promosi produk

*Sekali lagi, sebagian orang yang membaca postingan ini menganggap saya sok tahu? Iya terserah ini adalah tanggapan saya, ini adalah keyakinan dan kepercayaan saya, saya sudah membuktikan dengan melihat tragedi -tragedi disekitar saya dan memang benar seperti itulah pacaran pada akhirnya. *mudah-mudahan agan aganwati tidak termasuk ya😀

Mau Pacaran?

Seberapa pentingkah Valentine bagi Hasbullah Marwan?

Judul lagu yang saya dengarkan

Saya juga pernah pacaran, saya sadar dan saya menyesal! Banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari masa lalu saya. Setelah membaca buku diatas, semuanya bisa dibilang benar, tidak ada yang serius kalau pacaran! (yang bener?).

Sebenarnya pacaran mengasyikkan juga kok, ada yang merhatiin kita, ada yang peduli sama kita, ada yang menyemangati kita pokoknya dialah segalanya. Lah~ teman mana? Kita punya temen toh apa bedanya pacar sama teman?  Teman juga tak kalah peduli (care) nya jika dibandingkan dengan pacar. So lebih baik temenan daripada pacaran :D tapi justru kalau temen dekat sama temen dikata tidak wajarlah, diluar bataslah, berlebihanlah, dikata homo, homits  -_- , pokoknya adalah istilah istilahnya deh.

Pacaran itu tidak haram, tidak dilarang, cuma isinya itu yang haram. Saya pernah dengar kutipan “pacaran merupakan awal zina”, tapi mudah-mudahan agan-agan yang membaca ini tidak termasuk “isi” yang saya maksud diatas😀

****

Kembali ke Valentine Day

Valentine Day bukanlah hari raya Islam.

So~?

Firman Allah swt dalam Surah Al Baqarah ayat 120 :“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka”.

Firman Allah s.w.t. dalam Surah AL Imran (keluarga Imran) ayat 85 :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.

Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.

****

Sumber bacaan :

http://tanbihul_ghafilin.tripod.com/valentineday.htm

Baca juga yang ini!

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

