Happy Birthday Indonesia 69 Tahun

Happy Sunday teman-teman dan Happy Birthday Indonesia. Tidak terasa yah Indonesia kita ini sudah merdeka sejak 69 tahun yang lalu. Berubahnamo tawwa na.

Harapan saya tentang Indonesia yang semakin tua semoga Indonesia bisa menjadi Negara yang maju dan dapat bersaing dengan negara Jepang (negaranya Hasbullah Marwan hehe bercanda kok :D ) apalagi dalam hal perekonomian, pendidikan, dan teknologi.

Bulan lalu, saya sudah beranjak dari umur 16 ke 17 tahun, itu berarti saya sudah tinggal di Indonesia selama 17 tahun, wah sudah lama yah tapi sayangnya hingga saat ini saya belum memiliki rasa cinta :( terhadap negara saya sendiri, contohnya  pada hari ulang tahunmu ini saya tidak menemuimu di lapangan upacara, maafin saya yah Indonesia!

Bagaimana caranya biar kamu (Indonesia) bisa dicintai oleh saya ? Gampang kok, caranya cukup dengan membahagiakan bangsa termasuk saya juga.
Bahagiakan dengan cara :

  • Mempercepat koneksi internet
  • Pendidikan yang menyenangkan dan dinikmati bagi para pelajar, bukan membuat pelajar stress
  • Membasmi tindakan KKN

Tapi sebenarnya yang paling penting itu poin kedua dan poin ketiga, mengapa? pendidikan sangatlah penting, bagaimanapun generasi muda itu lebih berbahaya (dalam hal positif) makanya perlu dididik dengan baik, yang akan menjadi pengurus negara kan para generasi muda, namun sebaliknya generasi muda bisa menjadi perusak negara. Hati-hati!

Generasi tua jangan membuat generasi muda menjadi seperti generasi tua dong. Generasi muda saat ini harus dididik agar berjalan di tatanan yang benar, nah tugasnya generasi tua mikirin gimana caranya biar generasi muda tidak stress dalam belajar namun menghasilkan hasil yang memuaskan, tidak merugikan negara sendiri. dll.

Berhubungan dengan poin ketiga, kita kembali ke poin kedua, semua berawal dari hal kecil, generasi muda yang perlu dididik agar tidak melangkah ke jalan yang salah (poin 3) tersebut. Sebenarnya poin 2 termasuk salah satu pencegahan tindakan KKN. Marilah menjadikan Indonesia negara yang Maju!

Happy Birthday Indonesia 69 Tahun

Happy Birthday Indonesia !

(Lihat karya yang lainnya di deviantart)

Wish u all the best!

Eh nyangkut!

2 thoughts on “Happy Birthday Indonesia 69 Tahun

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s