Liburan Malino

Malino part 1 (SMP)

Ketika akhir semester di SMP, aku dan temen-temen pergi berlibur ke Malino. Malino merupakan salah satu tempat terdingin yang pernah kudatangi (maklum masih muda), dulu kita merencanakan berlibur selama 3 hari 2 malam, dengan menaiki truk tentara (yah itulah sebutannya).

Kita ngumpul di puskesmas dekat sekolah sekalian tunggu truk tentara yang bakal nemani kita, diperjalanan kita seru-seruan, nyanyi, ketawa, hingga mabok-mabokan. Ketika sampai kita sempatkan foto-foto sebelum masuk di penginapan. Selama 3 hari 2 malam kita banyak melakukan aktivitas, seperti bermain sport jantung, domino, pergi ke lembah biru, wisata hutan pinus, permandian salewangang.

Liburan ini berharga banget buatku dan mengharukan soalnya setelah ini kita semua bakalan pisah sekolah berhubung kita semua sudah naik jenjang ke pendidikan menengah (SMA). Oh iya, saat liburan berlangsung aku dapat pengumuman kalau aku diterima di SMK Telkom Makassar, diantara temen-temen akulah yang tercepat mendapat sekolah yah mau bagaimana lagi kan jalur yang murah meriah itu Jalur Prestasi Akademik. Rencananya kalau aku tidak lulus di SMK Telkom aku mengincar SMKN 5, tapi kan itu baru rencana😀

(pada cerita kali ini saya berubah menjadi Aku)

Malino-SMP

Malino part 2 (SMK)

Sudah 2 tahun berlalu, sekarang aku sudah kelas 3 Jurusan TKJ di SMK Telkom Makassar, aku punya banyak teman unik mulai dari yang alim, licik, humoris, jago gosip, jago gambar, jago program, jago semua pelajaran, jago dance, jago rubik, jago bisnis, jago game, jago nyanyi, jago teriak, dan banyak lagi keunikan mereka. Saat ini aku berteman dengan mereka semua, dan aku tidak tahu jago dibagian mana hehe😀

Setelah selesai ujian semester 5, kami berniat liburan di malino, awalnya liburan ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang ikut bimbingan belajar (kejuruan), kebetulan aku tidak ikut jadi gengsi dengan mereka nanti jadinya begini.
“siapako?”
“ikut ko bimbingan kah?”
“yang ikut bimbingan saja yang boleh ikut”
Tapi semua itu tidak seperti yang aku pikirkan, ada kabar kalau yang tidak ikut bimbingan juga boleh ikut liburan.

OKEE!! Liburan kali ini berbeda, hanya 1 malam saja dan beberapa dari kami menaiki motor menuju ke malino, termasuk aku. Baru kali ini aku keluar kota dengan mengendarai kendaraan sendiri, sempat deg-degan karena aku belum mempunyai SIM. Jalan ke Malino memabukkan lho karena penuh lika-liku dan naikan turunan.

Liburan ini aku katakan berbeda karena kami membagi shift masak, ketika SMP yang cewek aja yang masak. Kali ini aku shift pertama jadi saat sampai di Malino aku ke pasar membeli jagung buat dibakar, beras, dan beberapa rempah-rempah.

Pada saat liburan teman aku ada yang bermain kartu, sport jantung, tapi aku gak ikut. Bahkan permainan ekstrim seperti Juber atau istilah kerennya TOD (Truth or Dare), gilaa gak mungkin aku juga ikut, apa mau rahasia ku terbongkar semua hahaha😄

Beberapa teman juga bawa laptop, nah ada teman dekat ku yang bawa laptop + game Naruto + joystick, okeh kalau yang ini aku ikut mainlah~.

Tempat menarik yang aku datangi itu wisata hutan pinus (sama seperti waktu SMP) dan air terjun takappala, nah kalau ini aku baru datangin, untuk sampai ke air terjun mesti turunin “tangga seribu” bisa juga naik motor tapi biar berasa kita lebih memilih menuruni anak tangga, sangat banyak, serius! Subhanallah air terjunnya tinggi banget, menyeramkan pula kalau dilihat. Aku sempatkan ambil foto sebanyak-banyaknya hehe kapan lagi liburan sama teman SMK🙂 ?

(pada cerita kali ini saya berubah menjadi Aku)

Malino-SMKOh iya karena aku sudah 2x ke malino, yang pertama ketika SMP dan yang kedua ketika SMK, nih aku punya foto yang tempatnya sama.

Malino-SMP-SMK

3 thoughts on “Liburan Malino

  1. Anon yee says:

    “Tapi semua itu tidak seperti yang saya pikirkan”
    katanya pake ‘aku’, kok ada ‘saya’ nya lagi? yah, mau ngomen dari segi diksi aja sih, overall udah keren ceritanya😀

    btw, “ada yang jago program” itu nyinggung diri sendiri kan?

  2. makasih anon😀 sudah komentar, walaupun sebenarnya aku tahu si anon ini siapa (saya berubah menjadi aku).

    yang jago program disitu.. bukan aku, tapi adalah pokoknya

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s