Happy New Year 2015

Yeey Happy New Year 2015.

“Uh tahun baru lagi yah? Cepet amat!” 

Tidak terasa udah tahun 2015 “Cielaah emang tiap tahun kalau pergantian tahun, kata favorit itu tidak terasa ya“.

Ehmm.. di tahun 2014 banyak hal yang sangat tidak saya duga, dan begitu berkesan di hati dan pikiran.

Di sisi sekolah, kegiatan dan aktivitas saya seperti tahun sebelumnya selalu direpotkan dengan pelajaran kejuruan, yah memang begitu ciri khas TKJ di SMK Telkom Makassar. Guru kejuruan saya, membuat inovasi baru dengan istilah “pretest”, itulah yang membuat kami siswa/i TKJ sampai harus bermalam minggu di depan laptop masing-masing sambil menjawab soal pilihan ganda yang banyak pengecohnya, soal isian yang isinya tidak sembarangan, soal checklist yang sangat membingungkan. Berkat pretest itulah mental-mental para pelajar semakin terlatih (ataukah tertekan?), semakin remedial semakin susah untuk lulus, itulah prinsip kejuruan di SMK Telkom //cie promosi sekolah. Itu baru kejuruan, masih ada pelajaran lain yang sama menyiksanya kok.

Di sisi kegiatan, di tahun 2014 saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengerjakan pre test,  nonton anime, dan menggambar mewarnai (using paint tool SAI). Ehm.. simak dibawah ini :

2014 Art Summary.
Ikut-ikutan bikin beginian, bingkainya juga terlalu rapi
1. Januari : disuruh buat desain spanduk untuk acara sekolah (Maulid) job ini berawal dari kelas 1 disuruh buat desain spanduk untuk acara pentas seni sekolah, sampai kelas 2 :’)

2. Februari : disuruh bikin poster mengenai valentine, ada deadline nya jadi saya kerjanya sampai begadang

3. Maret : Tidak ada yang nyuruh, saat itu saya abis buka artikel darisribu.com jadi iseng-iseng buat logo, ceritanya nih lagi termotivasi dari artikel

4. April : tertarik dengan yang namanya WPAP, baca artikel, lihat video, coba dan alhasil bukan jadi WPAP, tapi Skintone

5. Mei : berpartisipasi di acara ultahnya Vedit, buat “siluet” tapi gak menang hahahaha //gagal

6. Juni : kalau tidak salah ingat bulan juni libur sekolah, misi saya saat itu nonton fairy tail dari eps 1, tertarik sama Juvia (sampai sekarang), saya buatin line art-nya (gak bisa coloring)

7. Juli : (langsung bisa coloring ) buat art untuk merayakan Idul Fitri. Okeh gambar ini saya buat pas malam takbiran //naudzubillah bukannya takbiran malah menggambar

8. Agustus : buat art untuk merayakan HUT RI yang ke 69 ..ya?, bukannya ikut upacara disekolah malah tinggal dirumah menggambar haha

9. September : tracing Sasuke dari manga chapter 692, saat itu sasuke bilang “mau buat revolusi” muncullah ekspresi gitu, saya suka, saya suka!

10. Oktober : lagi-lagi nge trace Miyuki, nothing to do and then do something //apa omong, kalau art yang ini pernah di share sama fanspage nya Mahouka Koukou no Rettousei merasa terhormat bisa di share

11. November : iseng-iseng buat karakter yang lagi memakai almamater Telkom School, cie tapi tidak patut dicontoh karena rambut panjang dan sepatu tidak hitam polos. Sebenarnya karakter itu menggambarkan masa-masa orang lagi PKL karena rambut bisa panjang saat itu dan sepatu boleh warna warni. //pakai sendal juga boleh

12. Desember : bingung kenapa jadinya begini, awalnya niat gambar Sakura Chiyo (Gekkan Shoujo Nozaki kun) tapi yah jadi random karakter, akhir yang buruk

Januari sampai Mei pakai corel draw, Juni sampai Desember pakai Paint Tool SAI.
Jangan bicarakan impruv atau tidak, tidak ada yang impruv kok

frame-for-2014

Di sisi yang lain, saya membuat sebuah blog tempat saya menaruh curhat-an saya yang lain, dan itu membuat saya tersenyum tipis ketika membaca postingan-nya, ada sukanya, dukanya, pokoknya sesuatu yang lain. Blog itulah yang menjelaskan perasaan saya yang lain selama beberapa lama di 2014😄

Oke. Jika kita review kembali di tahun lalu 2013-2014 (Baca: Happy New Year 2014), prestasi yang saya dapatkan bisa dibilang tetap (iyakah?) Alhamdulillah, sholat? astagfirullah tahun ini (apalagi akhir tahun) saya biasa terlena dengan dunia ini sampai melupakannya, sabar? yah karena sesuatu yang lain saya menjadi orang yang tidak sabaran seperti biasanya walaupun sedikit tapi saya bisa merasakan perbedaanya, berharap dia memberikan penjelasan? yah saya rasa tingkahnya selama bertahun-tahun berlalu sudah memberikan penjelasan, okay!

Di 2015 :

  • Merupakan tahun kelulusan saya di tingkat Sekolah Menengah Atas
  • Semoga diterima di universitas yang saya inginkan (idamkan dalam hati), beserta jurusan yang saya pilih ataukah diterima di perusahaan yang baik
  • Prestasi meningkat atau minimal tetap
  • Sholat tidak kelupaaan
  • Sabar, tabah, tahan terhadap segala cobaan dan sesuatu yang lain 
  • Empty
  • Empty

Happy new year all😀

Nih saya buatin art. Masih newbie sih (kalau dibandingkan dengan para mastah yang sering lewat beranda)

happy-new-year-2014

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

