Seberapa pentingkah Valentine bagi Hasbullah Marwan?

Seberapa pentingkah Valentine Day bagi Hasbullah Marwan?

Seberapa pentingkah Valentine bagi Hasbullah Marwan?

What day is today? Is it Important for Me?

*Sambil dengar lagu saya pengen nulis sesuatu

Saya menulis ini bukan untuk merayakan Valentine Day

Hari ini tanggal 14, kata beberapa orang itu adalah Hari Valentine, hari penuh kasih sayang bede’? Haha Kenapa yah saya merasa lucu mendengar hal itu?

Hari dimana seseorang menyatakan perasaannya kepada calon kekasih.

Valentine Day adalah hari dimana orang bertukar kado, saling memberikan coklat, harga diripun diberikan. Astagfirullah~

Letakkan cinta ditempat yang benar :

1. Allah

2.Rasul dan Nabi

3. Orang tua

4. lain-lain

Diurut dong! jangan langsung di urutan ke-4.

Hey hey Sadarkah kalian?

Mungkin sebagian orang yang membaca ini menganggap saya orang yang tidak gaul, kuno, tidak punya pacar makanya valentine day tidak dianggap penting.

Saya tidak menganggapnya penting karena memang itu tidak penting bagi saya.

Oke, saya berandai andai dulu. Seandainya saya merayakan hari valentine, apa yang akan saya lakukan?

Memberikan ucapan. Saya adalah orang alay jika mengatakan hal itu, haha tidak ada kemungkinan saya memberikan ucapan begituan.

^Selamat hari valentine

^Omedeteu

^Happy Valentine Day

Bertukar kado. Terasa menggelikan bagi saya kalau budaya tukar kado ini saya terapkan. Seandainya saya diajak bertukar kado, saya beli ‘besi berkarat’ tahu tahu ditukar sama orang yang isi kadonya ’emas’. Kalau itu sih saya mau tukar kado. Yang penting untung, kasih sayang gak dibutuhkan untuk hari itu

Memberikan coklat. Seandainya saya, pasti saya mikir 2x, saya cek dompet kalau cukup saya belikan coklat buat si dia sebelum sampai di toko coklat *mikir kembali kayaknya kalau dibelikan coklat rugi deh. Dia siapa? Orang yang saya cintai sebesar ‘kunci dunia’ haha apaan? Akhirnya kembali ke rumah dan tidak jadi beli coklat, buat apa?

Katanya semakin mahal coklat berarti semakin besar cintanya. Haha kenapa mi itu kita? bagaimana mi kalau sebesar ‘kunci dunia’ cintaku? Isi dompet ku saja tidak sampai kunci duna kodong

Hemat pangkal kaya

Menyatakan perasaan kepada si Dia. Proses dari single to become in relationship Asikk ada yang taken nih!

^Saya cinta Kamu, mau jadi pacar saya gak?

^Kusukako weh, pacaran deh! | Bener? | Iya | Sebenarnya saya suka ko juga, ingatki nah tanggal jadianta tanggal 14

^Ini ada coklat, ini tanda cinta ku ke kau. Jadi ko pacar ku nah 😀

Bilang ajah Hasbullah Marwan gak punya temen/pacar untuk diajak keluar di malam valentine HAHA

Banyak alasan banget!

****

Naudzubillah~

Salah satu alasan kenapa saya tidak pacaran karena pacaran itu tanda tidak serius. Yang serius itu Menikah.

Serius nih alasannya karena itu?

Menikah lari mungkin? Haha

Pacaran itu Zina. Awalnya pegangan tangan, pelukan, ciuman, dan pada akhirnya sudah berani satu ranjang. Astagfirullah~

Saya banyak mendapatkan beberapa petunjuk mengenai percintaan, pacaran, valentine day, dan cinta sebenarnya dari buku karangan Ust. Felix Y Siauw yang judulnya Udah Putusih Ajah

Seberapa pentingkah Valentine bagi Hasbullah Marwan?

Ini bukanlah sebuah tindakan promosi produk

*Sekali lagi, sebagian orang yang membaca postingan ini menganggap saya sok tahu? Iya terserah ini adalah tanggapan saya, ini adalah keyakinan dan kepercayaan saya, saya sudah membuktikan dengan melihat tragedi -tragedi disekitar saya dan memang benar seperti itulah pacaran pada akhirnya. *mudah-mudahan agan aganwati tidak termasuk ya 😀

Mau Pacaran?

Seberapa pentingkah Valentine bagi Hasbullah Marwan?

Judul lagu yang saya dengarkan

Saya juga pernah pacaran, saya sadar dan saya menyesal! Banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari masa lalu saya. Setelah membaca buku diatas, semuanya bisa dibilang benar, tidak ada yang serius kalau pacaran! (yang bener?).

Sebenarnya pacaran mengasyikkan juga kok, ada yang merhatiin kita, ada yang peduli sama kita, ada yang menyemangati kita pokoknya dialah segalanya. Lah~ teman mana? Kita punya temen toh apa bedanya pacar sama teman?  Teman juga tak kalah peduli (care) nya jika dibandingkan dengan pacar. So lebih baik temenan daripada pacaran 😀 tapi justru kalau temen dekat sama temen dikata tidak wajarlah, diluar bataslah, berlebihanlah, dikata homo, homits  -_- , pokoknya adalah istilah istilahnya deh.

Pacaran itu tidak haram, tidak dilarang, cuma isinya itu yang haram. Saya pernah dengar kutipan “pacaran merupakan awal zina”, tapi mudah-mudahan agan-agan yang membaca ini tidak termasuk “isi” yang saya maksud diatas 😀

****

Kembali ke Valentine Day

Valentine Day bukanlah hari raya Islam.

So~?

Firman Allah swt dalam Surah Al Baqarah ayat 120 :“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka”.

Firman Allah s.w.t. dalam Surah AL Imran (keluarga Imran) ayat 85 :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.

Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.

****

Sumber bacaan :

http://tanbihul_ghafilin.tripod.com/valentineday.htm

Baca juga yang ini!

keuntungan dan kerugian topologi bus

Keuntungan dan Kekurangan topologi Bus

Topologi adalah suatu cara menghubungkan computer yang satu dengan computer yang satu dengan computer lainnya sehingga membentuk jaringan
Cara yang saat ini banyak digunakan adalah Bus, Ring, Mesh, dan Star Network
Masing – Masing topologi ini mempunyai ciri khas, dengan kelebihan dan kekurangan sendiri.
keuntungan dan kerugian topologi bus

TOPOLOGI BUS

Pada topologi Bus digunakan sebuah kabel tunggal atau kabel pusat dimana workstation dan server dihubungkan

Topologi ini memiliki karakteristik sebagai berikut :

  1. Merupakan satu kabel yang kedua ujungnya ditutup, dimana sepanjang kabel terdapat node-node (client)
  2. Umum digunakan karena sederhana dalam instalasi
  3. Signal melewati kabel dalam dua arah dan mungkin terjadi collision (Tabrakan data)
  4. Problem terbesar pada saat kabel putus, maka seluruh jaringan akan terhenti.

Keuntungan topologi bus :

  1. Hemat kabel
  2. Layout kabel sederhana
  3. Pengembangan jaringan atau workstation baru dapat dilakukan tanpa menggangu workstation

Kerugian topologi bus :

  1. Deteksi dan isolasi kesalahan sangat kecil
  2. Kepadatan lalu lintas jalur utama
  3. Bila terdapat gangguan di sepanjang kabel pusat maka keseluruhan jaringan akan mengalami gangguan
  4. Diperlukan repeater untuk jauh

Baca juga 

Keinginan yang tinggi

Pernah punya keinginan yang tinggi? Setinggi apa?

Saya yakin kalian pasti punya keinginan yang tinggi. Untuk mencapainya tentu tidak mudah, tentu! Untuk mendapat yang tinggi butuh usaha yang tinggi.

Yang diperlukan untuk menggapai keinginan mu yang tinggi :

1.Niat yang tinggi

2.Motivasi diri sendiri dan orang lain

3.Semangat

Jangan sampai itu hanya sekedar keinginan yang cuma melayang layang diatas langit, dan kamu hanya melihat dari bawah dengan santai nya berkata dalam hati “seandainya…..” dan menunggunya jatuh dipelukanmu. Apa iya bisa begitu? Tidak! Kamu butuh gerakan perubahan! Kamu butuh sayap untuk dapat menggapai keinginanmu, untuk mendapatkan sayap kamu harus membuatnya dengan bulu bulu usaha mu yang dibantu dengan semangat, motivasi, dan bantuan orang orang baik di sekitarmu.

Keinginan yang tinggi? Sebenarnya judulnya meleset dari apa yang kamu pikirkan.

Pada saat libur seperti sekarang ini, saya ingin tinggi ya maksudnya saya ingin menambah tinggi tubuh. Yang diperlukan:

1.Menambah waktu tidur

2. Minum susu yang bisa buat tinggi tinggi gitu (banyak di TV)

3.Peregangan kaki

Yah itu aja untuk mencapai keinginan yang tinggi haha 😀 (gua aneh).

Keinginan yang tinggi

Pasangan ideal

Sekedar info : alasan kenapa saya putus dengan seseorang karena dia lebih tinggi dari saya, menurut saya aneh kelihatan kalau ceweknya lebih tinggi yah itu menurut saya, pemikiran saya,pendapat saya. Minimal sama tinggilah haha 😀

Oh iya saya mohon jangan tersinggung yah dan jangan ikutan putus.

Ini hanya keinginan saya, kalau memang Allah sudah memberikan saya tinggi yang seperti ini, Alhamdulillah karena Allah telah memberikan saya apa yang saya butuhkan bukan apa yang saya inginkan, karena sesungguhnya keinginan itu tidak selamanya baik. Thank’s for Allah

Baca juga

suku makassar penguasa laut

Suku Makassar penguasa laut

suku makassar penguasa lautSuku Makassar penguasa laut

Di Negeri kita Indonesia terdiri dari beragam suku dan budaya. Salah satu nya adalah suku Makassar. Pernahkah kamu mendengarnya? Tentu kalian menganggap itu sudah tidak asing lagi. Berikut merupakan sekilas tentang suku Makassar.

Suku bangsa ini sendiri lebih suka menyebut diri mereka sebagai orang Mangasara. Sebagian besar bediam di Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Maros, dan Pangkajene di provinsi Sulawesi Selatan. Sebagian di antara mereka merantau ke berbagai daerah lain di Indonesia, serta terkenal pula sebagai pelaut dan pedagang antarpulau yang gigih. Jumlah populasinya sekitar 1.750.000 Jiwa.

Berbicara tentang Makassar maka  identik pula dengan suku Bugis yang serumpun. Istilah Bugis dan Makassar adalah istilah yang diciptakan oleh Belanda untuk memecah belah. Hingga pada akhirnya kejatuhan Kerajaan Makassar pada Belanda, segala potensi dimatikan, mengingat suku ini terkenal sangat keras menentang Belanda. Di mana pun mereka bertemu Belanda, pasti diperanginya. Beberapa tokoh sentral Gowa yang menolak menyerah seperti Karaeng Galesong, hijrah ke Tanah Jawa. Bersama armada lautnya yang perkasa, memerangi setiap kapal Belanda yang mereka temui. Oleh karena itu, Belanda yang saat itu dibawah pimpinan Spellman menjulukinya dengan

Bahasa Makassar atau Mangasara dapat dibagi atas beberapa dialek, antara lain Dialek Lakiung, Turatea, Bantaeng, Konjo dan Selayar. Sama seperti bahasa Bugis, bahasa Makassar juga pernah mengalami perkembangan dalam kesusasteraan tertulis yang dikenal dengan Aksara Lontarak, yaitu system huruf yang bersumber dari tulisan Sansekerta. Salah satu naskah yang terpenting adalah Sure Galigo atau La Galigo, yaitu sebuah mitologi tentang asal usul masyarakat dan kebudayaan bugis. Selain itu, bahasa Makassar juga berkembang dalam berbagai bentuk puisi klasik, seperti kelong (pantun) dan sinrili (prosa liris yang dinyanyikan).

Pada dasarnya mata pencaharian orang Makassar adalah menanam padi di sawah yang telah mengembangkan system irigasi tradisional. Selain itu, pertanian sayur-sayuran,buah-buahan, dan tanaman keras juga cukup berkembang. Akan tetapi, di mata masyarakat lain orang Makassar lebih terkenal sebagai nelayan penangkap ikan, pedagang, dan pelaut yang gigih. Mereka telah mengembangkan tradisi dan pengetahuan kelautan yang mengagumkan. Jenis perahu Makassar yang terkenal dengan pinisi terkenal sebagai perahu yang kuat dan ramping serta mampu mengarungi lautan selama berbulan-bulan. Karena ciri kebudayaan seperti itu, maka orang Makassar sering didentikkan dengan orang bugis, tidak heran kalau kedua nama itu sering ditulis oleh penulis lama dalam kata majemuk Bugis-Makassar.

Sekian dulu tentang Suku Makassar, yaitu kota saya. Namun saya dari Suku Bugis. Hehe

Kabel dalam Sistem Telekomunikasi

Di Sekolah saya mempelajari dasar dasar sistem telekomunikasi, walaupun saya jurusan TKJ (teknik komputer dan jaringan), tapi entah kenapa saya belajar telekomunikasi juga, yah itu karena dalam jaringan terjadi juga telekomunikasi

Saya mempelajari tentang kabel dalam sistem telekomunikasi

diantaranya adalah sebagai berikut

Coaxial Cable

Besar kabel koaksial ini berdasarkan besar core (inti) di dalamnya. Jadi kalau inti nya besar yah kabelnya juga besar

Kabel dalam Sistem Telekomunikasi

Coaxial Cable

Bagian bagian adalah sebagai berikut

-Copper wire (kawat tembaga) : menghantarkan arus listrik

-Insulation (isolasi) : mencegah suatu penghantar bertegangan terhadap hantaran lain yang bertegangan dan melindungi keselamatan manusia terhadap kemungkinan terjadinya sentuhan dengan hantaran listrik tersebut

-Copper mesh (tembaga jala)

-Outside insulation (isolasi luar)

Multipair Cable

Kalau kable multipair, ukurannya berdasarkan banyak kabel di dalamnya. Jadi jika kabel di dalam banyak maka ukuran kabel juga besar

Kabel dalam Sistem Telekomunikasi

Multipair Cable

Bagian bagian adalah sebagai berikut

Jacket (jaket/pelindung) : Melindungi isolasi dan konduktor serta gangguan gangguan luar lainnya

Insulation (isolasi) :  mencegah suatu penghantar bertegangan terhadap hantaran lain yang bertegangan dan melindungi keselamatan manusia terhadap kemungkinan terjadinya sentuhan dengan hantaran listrik tersebut

Conductor (konduktor) : menghantarkan arus listrik

Optical Fiber Cable

Kabel FO ini merupakan kabel yang paling unik karena Core (inti)nya kecil dan pelindung besar.  Kabel ini tidak boleh dibengkokkan lebih dari 30 derajad celsius

Kabel dalam Sistem Telekomunikasi

Fibre Optic Cable or FO Cable

Bagian bagian adalah sebagai berikut

Core (inti) ; merupakan inti sekaligus penghantar.

Cladding : yang memungkinkan kabel bisa dibengkokkan,tanpa mematahkan intinya

Outside jacket : pelindung luar kabel

 

Bacaan yang lain

Gangguan sinyal pada sistem telekomunikasi

Gangguan sinyal pada sistem telekomunikasi

Gangguan sinyal pada sistem telekomunikasi

nih ada tugas sekolah..

Saya rasa karena sekarang sudah lewat jam tidur saya (buru buru)  jadi agan dan aganwati langsung saja copy yah sapa tahu saja kamu senasib dengan saya di berikan tugas seperti ini oleh salah satu guru di smktelkom sp2

Mohon maaf bagi situs situs yang saya jadikan sumber saya tidak cantumkan linknya, karena kebanyakan hehe 😀 😀

anggap saja situs yang saya jadikan sumber itu adalah om saya

adapun hasil pencarian saya yaitu pengertian dan cara mengatasi :

  1. Noise
  2. Interferensi
  3. Fading
  4. Redaman

Continue reading