Cegukan ketika berpuasa

Bulan ramadhan telah tiba, baru saja permulaan bulan ramadhan saya sudah mendapat masalah pertumbuhan. Yap! Ada mitos yang mengatakan (saya ga tau secara medis) kalau kita cegukan itu tandanya kita mau besar/ tumbuh/ berkembang. Sehabis makan sahur, jantung saya berdetak dengan kuat nan pelan, beberapa detik hal itu terjadi pada saya sambil bersuara “hekks” atau “hiksss” //itu nangis atau apa.

Ternyata saya mengalami cegukan, saya tidak ingat kapan terakhir kali saya mengalaminya. Melihat fisik saya yang sepertinya masih butuh pertumbuhan, saya berpikir “ternyata saya masih bisa lebih besar dan tinggi lagi”.

Cara yang diajarkan oleh orang-orang dirumah, kalau cegukan minum air. Lahh ini bagaimana carannya minum air kalau sedang berpuasa, saya membiarkan diri untuk tetap cegukan berharap saya bisa menjadi besar dan tinggi dalam sekejap hahaha.

Lama cegukan, ternyata rasanya cukup mengganggu.

“hikss……….hiksss” seperti orang nangis, sambil memainkan handphone yang berada dalam genggaman saya.

“mungkin sebentar lagi cegukannya berhenti” pikirku. Tapi serasa lama dan menyiksa karena semua anggota tubuh ikut berdetak

Saya lupa ternyata dunia informasi sudah berkembang, saya mencari di google “mengatasi cegukan tanpa minum air”. Ternyata, ada orang yang mengalami hal sama. Bedanya, dia sedang berada dalam kereta, penjual air tidak ada. Lain masalah, karena saya di rumah jadi air ada dimana-mana tapi saya sedang berpuasa.

Setelah membaca cara yang dia paparkan, saya kurang yakin apakah bisa beneran ? di bawah ini adalah cara mengatasi cegukan ketika berpuasa versi hasbullahmarwan :

  1. Isap jempol, terserah mau pakai jari apa, biar lebih imut pakai jempol haha. Jangan pakai jari tengah.
  2. Kembungkan/ tembemkan kedua pipi. Sehingga terdapat udara di dalam mulut. Semakin besar, semakin bagus dan semakin imut
  3. Telan udaranya. Lain kasus kalau telan udaranya pakai air
  4. Lakukan berkali-kali, Insya Allah cegukannya berhenti
Jempol kalian dapat digantikan dengan pocky, tanpa menghilangkan keimutan
Jempol kalian dapat digantikan dengan pocky, tanpa menghilangkan keimutan. Foto diatas, pipinya kurang tembem

Serius, ternyata cegukannya berhenti. Saya bukan pakar medis jadi tidak tahu mengapa bisa berhasil, tapi saya yakin ketika itu berhasil

Tetap semangat berpuasa guys dan jangan lupa bahagia!

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.